REPORTASE PAMERAN KOMPUTER DAN TEKNOLOGI "YOGYAKOMTEK 2010"

”Pameran? … Pameran Komputer? … kok pameran lagi … kan barusan ada pameran? Ini Pameran YOGYAKOMTEK? Kalau yang ini MEMANG LAIN !” Itulah sekelumit komentar masyarakat Yogyakarta terhadap YOGYAKOMTEK.

Mengapa Pameran YOGYAKOMTEK ini sedemikian menarik untuk dikunjungi oleh para peminat dan calon konsumen dari seantero pelosok DIY dan Jawa Tengah? Dan juga, fakta membuktikan Pameran ini telah menjadi magnet bagi pengunjung melewati batasan wilayah regional Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah! Data pengunjung tahun lalu membuktikan bahwa pengunjung YOGYAKOMTEK datang dari berbagai pelosok Indonesia meliputi Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Juga, kehadiran para pengusaha komputer dari Jakarta, Surabaya bahkan Prinsipal dari Mancanegara sudi berkunjung untuk “mengintip” pameran yang telah menjadi salah satu barometer bisnis komputer di Indonesia ini.
 
 
 
 
Pameran komputer  terbesar, terlengkap, dan terbanyak untuk ke 13 kalinya kembali hadir mempersembahkan teknologi terbaru untuk anda.

Tidak hanya sebatas expo, YOGYAKOMTEK 2010 juga membawa misi untuk mengedukasi masyarakat tentang perkembangan dan prediksi teknologi di masa datang, serta mendekatkan kita akan product knowledge,technologu needs, dan better living . Tahun 2010 ini diselenggarakan tanggal 2-6 Oktober di JEC alias Jogja Expo Center. 
 
 
 
 

Beruntung sekali para pengunjung yang juga pembeli karena saat ini nilai tukar Rp sedang menguat terhadap US$, sehingga barang-barang yang dibeli didapatkan dengan harga lebih terjangkau. 

Pameran kali ini berfokus pada laptop karena memang itulah yang banyak dibutuhkan oleh warga Jogja saat ini. Parade Notebook di sini menampilkan masing-masing merk notebook dalam banyak stand kecil. Yang paling banyak dicari saat ini adalah netbook dan modem GSM 3G.

Selain diklaim menjadi yang terbesar, YOGYAKOMTEK, juga memiliki sejumlah keunikan yang bisa ditilik melalui beberapa hal, dari mekanisme pembelian tiket hingga run down acara. Terkait dengan peningkatan pengguna internet dan mobile computing, YOGYAKOMTEK melakukan terobosan dalam pameran mereka melalui sistem pembelian tiket secara online, streaming acara di website resmi mereka dan melakukan promo via situs jejaring sosial. Diakui oleh Teddie Dian Patria selaku Ketua Panitia, dengan gerilya ke ranah maya, hasil yang didapatpun sudah terlihat secara signifikan.
 
 
 
 
YOGYAKOMTEK juga dimeriahkan oleh kompetisi-kompetisi yang tidak jauh-jauh dengan dunia internet yang kini telah menjadi candu bagi sebagian kalangan. Dengan merangkul situs jejaring sosial, YOGYAKOMTEK menyelenggarakan kompetisi bertajuk ‘Facebook Photo Competition’ bagi para Facebooker ‘Twitn’Win’ bagi para pengguna Twitter, serta ‘Be the Major’ yang memanfaatkan Foursquare. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang diperebutkan beberapa diantaranya ialah netbook, puluhan printer dan monitor.
 
 
 
 
Tentu saja terobosan dan acara-acara di atas cocok dengan tema ‘Two Thumbs Up’, di mana dijelaskan bahwa kini manusia lebih sering memakai 2 jempol saat berkomunikasi via gadget, dibandingkan dengan memakai mulut untuk bicara.


0 komentar: